oleh

75 Persen Siswa SMAN 5 Makassar Sudah Divaksin

-Pendidikan-209 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Sekolah Menegah Atas Negeri (SMAN) 5 Makassar melakukan uji coba belajar tatap muka selama 14 hari. Jumlah siswa yang belajar tatap muka dibagi dua atau 50 persen.

Kepala UPT SMA 5 Makassar, Dra Andi Nurhayati Hamzah Ware MSi mengatakan, saat ini sudah 75 persen dari seribu lebih siswa telah divaksin.

“Kalau normal, setiap kelas diisi 36 siswa. Uji coba tatap muka ini hanya 50 persen atau seperdua yakni 18 siswa,” ujarnya, Rabu, 13 Oktober 2021.

Kata dia, saat ini masih ada sekitar 25 persen yang belum divaksin. Namun, mereka akan tetap mendapatkan hak untuk belajar.

“Jika merujuk surat edaran Gubernur Sulsel, semua elemen wajib mendukung program pemerintah menyukseskan vaksinasi massal ini,” ujarnya.

Namun, kata Andi Nurhayati, pihaknya juga tidak memaksakan siswa untuk vaksin. Sebab, ada dua hal kenapa siswa tidak vaksin. Pertama, tidak mendapat izin atau dukungan orang tua. Kedua, siswa tersebut tak bisa divaksin karena sakit.

Selain itu, siswa yang tidak divaksin tetap mendapatkan hak untuk sekolah. Jika tak bisa tatap muka, bisa dilakukan secara daring.

“Selain itu, siswa yang belum vaksin tetap bisa melakukan belajar tatap muka. Siswa tersebut diwajibkan melakukan Swab test antigen dan polymerase chain reaction (PCR),” ujarnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed