Bupati Gowa Apresiasi Launching Buku Catatan Covid-19 Dokter Koboi

GOWA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Gowa, Adnan Purichta Ichsan mengapresiasi atas dilaunchingnya Buku Catatan Covid-19 Dokter Koboi yang ditulis oleh dr. Wahyudi Muchsin di atas Kapal Phinisi, Makassar, Selasa (21/6).

Apalagi menurut orang nomor satu di Gowa ini, dalam buku tersebut juga mengangkat terkait program Gerakan Sejuta Masker yang digagas oleh Pemerintah Kabupaten Gowa dan menjadi percontohan nasional.


“Selamat atas launching bukunya Dokter Koboi. Terimakasih juga telah mengapresiasi inovasi Pemkab Gowa dalam penanganan Covid-19 karena masuk dalam buku tersebut. Semoga Buku Catatan Covid-19 Dokter Koboi, bisa menjadi referensi bagi generasi yang akan datang,” ucap Adnan.

Dirinya juga menyampaikan selamat atas penghargaan yang diterima dari Lembaga Prestasi Indonesia dan Dunia (LEPRID). Karena kegiatan launching ini dianggap yang pertama kali dilakukan di Indonesia.

“Launching buku di gedung sudah biasa, tapi ini launching bukunya di Kapal Phinisi, Makanya dapat piagam penghargaan dari LEPRID, sebab masuk kategori pertama di atas kapal,” ungkapnya.

Sementara itu, dr Wachyudi Muchsin, mengapresiasi dukungan semua pihak atas terbitnya buku ini. Dirinya berharap buku ini dapat bermanfaat untuk semua orang yang membeli dan membaca buku catatan tersebut.

Diriya menjelaskan, buku setebal 148 halaman ini berisi tentang pengalamannya selama terlibat dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di dua tahun terakhir ini. Buku ini diedit jurnalis senior Fachruddin Palapa dan Faisal Syam.

“Hanya mencoba menulis di media sosial pengalaman selama aktif menangani Covid-19 namun tim editor melihat ada sesuatu yang perlu dituliskan dalam sebuah buku sebagai warisan ilmu kepada siapa saja, maka jadilah buku sederhana ini “ kata pria yang akrab disapa dokter koboi ini.

Yudi menambahkan, penerbitan buku ini juga mengandung misi sosial. Semua hasil penjualan buku disumbangkan ke Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia di Makassar.

“Jadi masyarakat yang tertarik membeli buku ini diminta langsung mentransfer pembayarannya ke rekening BNI 4456.4456.57 a.n Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia,” ungkapnya.

Pada kesempatan ini Bupati Gowa juga menerima penghargaan dari LEPRID yang diserahkan oleh Ketua Umum Lembaga Prestasi Indonesia Dunia (LEPRID), Paulus Pangka. Penghargaan ini diberikan kepada Bupati Gowa atas dukungannya terhadap Lauching Buku Catatan Covid-19 Dokter Koboi di atas Kapal Phinisi.

Di atas kapal pesiar Phinisi penganugerahan piagam dan medali atas pemecahan rekor Launching buku Catatan Covid-19 Dokter Koboi pertama di Indonesia juga djberikan kepada , DR. Ir. Hj. Andi Majdah M Zain M.Si Rektor Universitas Islam Makassar, Causa Iman Karana Ketua Badan Musyawarah Perbankan Daerah Sulawesi selatan, H Kuswiyoto Direktur Utama Pegadaian Indonesia 2019-2022 dan dr Wachyudi Muchsin SH MKes penulis buku Catatan Covid-19 Dokter Koboi.

Comment