116 Mahsiswa STIE Wira Bhakti Makassar Terima Buku Tabungan KIP dari LLDikti

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – 116 mahasiswa Sekolah Tinggi Ekonomi (STIE) Wira Bhakti Makassar menerima buku tabungan atau beasiswa Kartu Indonesia Pintar (KIP) dari Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDIKTI) Wilayah IX.

Buku tabungan atau beasiswa KIP diserahkan langsung Kepala LLDIKTI Wilayah IX, Drs Andi Lukman MSi kepada perwakilan mahasiswa dan yang didampingi oleh orang tua mahasiswa, Senin, 21 November di Kampus STIE Wira Bhakti Makassar, Jalan AP Pettarani.


Kegiatan ini juga dihdiri Ketua STIE Wira Bhakti Makassar, Dr Abdul Hasil SE MSi dan Ketua Yayasan Bakti Bumi Persada Drs H Andi Mustaman MM.

Andi Lukman berharap dari beasiswa KIP dapat meringankan biaya pendidikan dan meningkatkan kualitas sumberdaya manusia mahasiswa.

“Semoga beasiswa ini bisa membantu menempuh pendidikan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia mahasiswa STIE Wira Bhkati Makassar,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua STIE Wira Bhakti Makassar, Dr Abdul Haris MSi mengatakan, dalam menjalankan proses pendidikan, pihaknya terus melakukan pembenahan, baik layanan maupun fasilitas penunjang lainnya

Hal ini dilakukan, jelas Dr Abdul Haris, agar proses belajar dan mengajar bisa menghasilkan sumber daya manusia yang berkualitas.

“Saya berharap mahasiswa yang menerima beasiswa KIP untuk terus belajar dan belajar. Berprestasi serta mengikuti semua kegiatan kampus,” ujarnya.

Kata Dr Abdul Haris, melalui program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) yang dicanangkan pemerintah mampu meningkatkan kualitas dan kapasitas mahasiswa.

“Melalui program ini, mahasiswa diberikan kesempatan yang sangat luas untuk mengasah kemampuan sesuai bakat dan minat dengan terjun langsung ke dunia kerja sebagai persiapan karir menghadapi masa depan,” ujarnya. (*)

Comment