AICBT Tawarkan Alumni UNM untuk Kuliah Sambil Kerja di Australia

Ketua Umum IKA UNM, Prof Nurdin Halid (tengah)

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Australia International College Business and Technology (AICBT) memberikan kesempatan kepada alumni Universitas Negeri Makassar (UNM) untuk mengambil pendidikan Diploma di AICBT. Mahasiswa yang kuliah di AICBT memiliki peluang besar untuk bekerja di Australia sesuai dengan peraturan yang berlaku di sana.

Penawaran kesempatan dari AICBT tersebut disampaikan oleh Ketua Umum IKA UNM Prof Nurdin Halid yang disaksikan oleh Rektor UNM Prof. Husain Syam, Wakil Rektor I, Prof Hasnawi Haris, Pimpinan UNM lainnya, dan ratusan ribu alumni yang hadir dalam kegiatan jalan sehat IKA UNM tanggal 19 November 2023.


“Ada penawaran program untuk IKA UNM dari Australia International College Business and Technology, bagi alumni bahkan termasuk juga untuk mahasiswa aktif saat ini,” kata Nurdin Halid.

Prof.Nurdin Halid juga menjelaskan bahwa ada tiga metode kerjasama yang diajukan oleh AICBT kepada kepada alumni dan mahasiswa UNM, diantaranya MBKM 1-2 semester. Selama mengikuti program MBKM, mahasiswa berpeluang besar untuk sambil bekerja di Australi.

Menurut Wan Chen, Managing Director & CEO AICBT, Mahasiswa Program MBKM Internasional dari UNM sangat berpeluang untuk kuliah sambil bekerja karena sistem pembelajaran di AICBT bersinergi dengan stakeholder. Tugas tugas mahasiswa dari dosen disesuaikan dengan tempat mahasiswa bekerja. Pemerintah Australia punya peraturan yang jelas tentang mahasiswasambil bekerja.

Salah satu kelebihan dari belajar di AICBT adalah karena AICBT telah memiliki kerja sama dengan perguruan tinggi kelas dunia yamg ada di Australia, diantaranya adala Queensland University. Dengan kerja sama ini memungkinkan mahasiswa yang telah belajar satu tahun di AICBT dapat melanjutkan studi di Queensland University dan langsung pada semester tiga. Dengan kata lain proses akademik di AICBT diakui oleh perguruan tinggi berkelas dunia di Australia.

Wan Chen menambahkan bahwa alumni (Ijasah/Sertifikat) dari AICBT yang dimiliki oleh mahasiswa dan alumni UNM yang mengikuti program kerja sama ini memungkinkan mereka bekerja pada posisi dan gaji yg bagus di Australia.

Ketika Wan Chen ditanya, kapan program ini bisa dimulai, beliau menjawab bahwa tergantung kesiapan pihak UNM dan atau IKA UNM dalam mempersiapkan peserta untuk mengikuti proses seleksi sesuai peraturan di AICBT dan Pemerintah Australia.

Humas Institusi UNM Burhanuddin mewartakan.

Comment