Bojan Hodak Optimis PSM Raih Kemenangan Laga Perdana

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pelatih PSM Makassar, Bojan Hodak yakin timnya bisa meraih kemenangan saat menjamu PSS Sleman, pada laga perdana Shopee Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta Mattoangin, Minggu (1/3).

Hodak yakin, tiga pilar PSM Makasar, Wiljan Pluim, M. Arfan dan Serif Hasic yang kembali tampil bersama Juku Eja akan menambah kekuatan tim. Sebelumya, ketiga pemain absen saat PSM mengalahkan Shan United 3-1 di ajang Piala AFC 2020 karena sanksi kartu.


Selain ketiganya, juga ada Ezra Walian yang memang tidak bisa tampil di Piala AFC 2020 karena kendala status kewarganegaraan. Kehadiran mereka membuat pelatih Hodak yakin anak asuhnya mengalahkan PSS Sleman.

“Saya belum tetukan starter, tapi saya senang karena saya punya lebih banyak pilihan. Tidak seperti pertandingan sebelumnya, ada beberapa pemain yang tidak bisa saya gunakan,” kata Hodak.

Menurut Hodak, ia sudah mempelajari calon lawan lewat rekaman video dan mengamati pemain-pemain mereka saat tampil di pra musim. Ia meyakini pemainnya pun sudah memahami kelemahan dan kekuatan PSS Sleman.

“Kita sudah dapat info soal pemain mereka. Jadi kami akan coba memainkan pertandingan kandang dengan baik. Main perdana di kandang itu selalu baik untuk tim,” ucap Hodak.

Di sisi lain, dua pemain PSM, Irsyad Maulana dan Firza Andika sudah bergabung dalam latihan. Hanya saja, Hodak memastikan belum bisa memakai jasa keduanya dalam waktu dekat.

“Mereka butuh waktu untuk mengembalikan kebugaran karena tidak bermain selama beberapa minggu. Mungkin satu atau dua pekan lagi, baru saya akan mempertimbangkan kemungkinan mereka tampil bersama tim,” tegas Hodak.

Comment