oleh

Festival Banjar Pertama di Makassar, Hadirkan Kuliner dan Jajanan Khas Bali

-Bisnis-183 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Peringatan hari raya Nyepi bagi umat Hindu dirangkaikan dengan berbagai kegiatan, diantaranya Festival Banjar.

Festival Banjar ini digelar dengan penyajian jajanan dan kuliner khas Bali pertama di Makassar, Minggu (15/3)2020 di Pura Giri Natha Makassar.

Ketua PHDI Kota Makassar, I Dewa Mahendra mengatakan,vrangkaian perayaan Nyepi kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkenalkan kuliner khas Bali.

“Ini pertama kalinya dilaksanakan di Makassar, dengan beberapa rangkaian khusus hari ini ada penyajian kuliner khas Bali sate lilit dan lawa’,” ungkapnya.

Selain itu, I Dewa yang juga salah seorang petugas dinas perdagangan mengatakan akan lebih mengembangkan kuliner Bali ke depan.

“Kita akan memperkenalkan kuliner khas Bali lewat online nantinya, ini untuk meningkatkan penghasilan juga,” ujarnya.

Sementara itu, ketua panitia Parisadha Hindu Dharma Indonesia Kota Makassar I Gede Arya Pering Arimbawa menambahkan rangkaian kegiatan bukan hanya kuliner juga donor darah.

“Ada kuliner, jajanan Bali, hingga donor darah sebagai aksi sosial dalam menyambut Melasti di pantai Akkarena akhir bulan ini,” katanya.

Ia juga mengungkapkan harapannya ke depan masyarakat Bali yang ada di Makassar dapat lebih meningkatkan penghasilannya nanti lewat sajian kuliner dan jajanannya.

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed