oleh

FKPP Bone Datangi Kejaksaan, Dugaan Korupsi Kades Pallime Kembali Mencuat

-Daerah-498 views

BONE, BERITA-SULSEL.COM — Sejumlah warga yang tergabung dalam Forum Kerukunan Pemuda Pallime (FKPP), mendatangi Kejaksaan Negeri Bone, Kamis (9/7/20) dan menanyakan kelanjutan kasus dugaan korupsi yang dilakukan oleh Kepala Desa Pallime, Isnaini.

Ketua FKPP, Padil Akbar, mengatakan bahwa kasus ini sebenarnya sudah ditangani oleh Kejaksaan pada 2019 lalu. Saat itu, Inspektorat Daerah Kabupaten Bone telah menemukan sejumlah bukti dugaan penyelewengan dana Kades Pallime dan Laporan Hasil Pemeriksaannya telah diserahkan ke Kacabjari Pompanua yang saat itu dijabat Fakhrul Faizal.

Baca Juga : Berkerumun Ditengah Covid-19, Kapolres Bone Akui Suka Kerja Senyap

“Dulu sudah diaudit oleh Inspektorat kemudian disuruh untuk lakukan perbaikan tapi sampai sekarang tidak ada perbaikan itu, tiba-tiba saja ini mandek,” kata Padil.

Mengenai dugaan korupsi tersebut, Kades Pallime, Isnaini, langsung membantah dengan mengatakan kalau dirinya telah melakukan perbaikan seperti yang disampaikan oleh Inspektorat.

Baca Juga : Kecewa Dituntut Tinggi, Terdakwa Korupsi Dana PAUD Bone Sindir Istri Wabup

“Memang ada itu pembelian mesin katinting pada 2018, 15 unit, awalnya saya beli 2 terus saya beli sisanya. Kalau soal talud itu memang volumenya yang kurang, jadi pas ada petunjuk dari inspektorat, saya kerjakan sisa kekurangan volumenya, jadi sebenarnya sudah tidak ada masalah” akunya.

Beberapa item pembangunan dan pengadaan barang yang diduga disalahgunakan oleh Kades Pallime, diantaranya pembangunan Talud Rp264.855.300, pembelian mesin perahu nelayan sebanyak 10 unit dengan nilai total Rp50 juta dan jamban keluarga 12 unit senilai Rp56.250.000. (eka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed