Ini Keajaiban Setiap Ayat dalam Surat Al Fatihah

BERITA-SULSEL.COM – Surat Al Fatihah merupakan surat pertama dari susunan surat dalam Alqur’an. Surat Al Fatihah berarti “pembuka” atau “pembukaan” karena surat ini memang menjadi pembuka surat-surat yang ada dalam Alquran.

Selain itu, surat ini juga memiliki nama lain, diantaranya ummul kitab (induknya Alquran), karena ia merupakan induk dari semua isi Alquran.


Asab’ul Matsani (tujuh yang diulang), karena merupakan 7 ayat yang wajib dibaca dalam shalat, Asyafiyah (yang menyembuhkan) yang dengannya bisa menyembuhkan berbagai macam penyakit, Addu’a (doa) karena merupakan ayat atau surat yang dibaca untuk setiap hajat atau keinginan kita, alwaqiyah (yang melindungi dari kesesatan) karena di dua ayat terakhir terdapat permohonan di tunjukan jalan yang lurus.

Al Fatihah memiliki nama lain selain yang disebutkan di atas, sehingga tentu saja memiliki keajaiban atau fadhilah yang luar biasa. Diantara keutamaan surat alfatihah adalah:

1. Siapa yang membaca surat Al Fatihah sebanyak 41 kali di waktu sepertiga malam (waktu sahur), maka Allah mudahkan pintu rezeki dan dimudahkan segala urusannya.

2. Siapa yang membaca surat Al Fatihah sebanyak 40 kali pada air, setelah itu diminum, di usapkan ke tangan, kaki, muka, kepala, dan seluruh tubuh insya allah berbagai macam penyakit akan sembuh.

3. Siapa saja yang ingin hajatnya atau keinginannya Allah kabulkan, maka bacalah surat Al Fatihah sebanyak 40 kali antara salat sunnah dan fardu subuh.

4. Siapa yang rutin membaca surat alfatihah setiap bakda salat fardu, maka akan dibukakan baginya berbagai pintu kebaikan, dan dicukupkan segala urusannya, baik urusan dunia maupun urusan akhirat.

5. Siapa yang memiliki hutang lalu membaca surat Al Fatihah sebanyak 41 kali dengan ikhlas, yakin kepada Allah, tekad yang kuat, insya Allah segera lunas hutangnya.

6. siapa yang membaca Al Fatihah 1 kali, Surah Al-Ikhlas sebanyak 3 kali dan Mu’awwidzatain (Al-Falaq dan surat An-Nas) 1 kali, sebelum tidur, Insya Allah ia akan dilindungi dan aman dari segala hal dan ancaman seperti mimpi buruk, gangguan setan, pencurian, kebakaran dan bencana, selain ajal.

7. siapa membaca surat Al Fatihah dalam kondisi berwudlu sebanyak 70 kali setiap hari selama tujuh hari lalu ditiupkan pada air yang suci lalu diminum maka ia akan memperoleh ilmu dan hikmah serta hatinya dibersihkan dari pikiran rusak.

Berikut bacaan surah Al Fatihah dalam bentuk tulisan bahasa Arab, latin, beserta doanya.

بِسْمِ اللّٰهِ الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِ – ١
bismillāhir-raḥmānir-raḥīm
اَلْحَمْدُ لِلّٰهِ رَبِّ الْعٰلَمِيْنَۙ – ٢
al-ḥamdu lillāhi rabbil-‘ālamīn
الرَّحْمٰنِ الرَّحِيْمِۙ – ٣
ar-raḥmānir-raḥīm
مٰلِكِ يَوْمِ الدِّيْنِۗ – ٤
māliki yaumid-dīn
اِيَّاكَ نَعْبُدُ وَاِيَّاكَ نَسْتَعِيْنُۗ – ٥
iyyāka na’budu wa iyyāka nasta’īn
اِهْدِنَا الصِّرَاطَ الْمُسْتَقِيْمَ ۙ – ٦
ihdinaṣ-ṣirāṭal-mustaqīm
صِرَاطَ الَّذِيْنَ اَنْعَمْتَ عَلَيْهِمْ ەۙ غَيْرِ الْمَغْضُوْبِ عَلَيْهِمْ وَلَا الضَّاۤلِّيْنَ ࣖ – ٧
ṣirāṭallażīna an’amta ‘alaihim gairil-magḍụbi ‘alaihim wa laḍ-ḍāllīn
اللَّهُمَّ بِحَقِّ الْفَاتِحَةِ وَبِسِرِّ الْفَاتِحَةِ وَبِبَرَكَةِ الْفَاتِحَةِ وَبِكَرَامَةَ الْفَاتِحَةِ أَنْ تَفْتَحَ لَنَا أَبْوَابَ الْخَيْرِ , وَأَنْ تَتَفَضَّلَ عَلَيْنَا بِكُلِّ الْخَيْرِ, وَأَنْ تَجْعَلَنَا مِنْ أَهْلِ الْخَيْرِ سُبْحَانَكَ اللَّهُمَّ وَتَحِيَّتُهُمْ فِيْهَا سَلَامٌ وآخِرُ دَعْوَاهُمْ عَنِ الْحَمْدُ لِلَّهِ رَبِّ الْعَا لَمِيْنَ

sumber : mantrasukabumi.pikiran-rakyat.com

Comment