Nurdin Abdullah: Korupsi Adalah Musuh Bersama

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Gubernur Sulawesi Selatan, Prof HM Nurdin Abdullah mengatakan, korupsi merupakan musuh bersama yang harus lawan bersama dalam mengelola keuangan daerah secara efektif dan efisien.

Berdasarkan penyampaian dari Korwil Wilayah 8 KPK RI dan penyampaian dari bapak Presiden Republik Indonesia Ir Joko Widodo bahwa rambu-rambu pengelolaan keuangan daerah sudah jelas.


“KPK juga sudah mengingatkan kita bahwa peran APIP tadi sudah dijelasin, terus Korwil Wilayah 8 KPK RI sudah mengingatkan kita bahwa presiden sudah membuat rambut-rambut bagaimana pengelolaan keuangan ini bisa betul-betul dilakukan secara efektif efisien, dan kita menyadari korupsi adalah musuh kita bersama,” tegas Nurdin Abdullah di rapat koordinasi APIP, di Four Points By Sheraton Makassar, Kamis, 12 November 2020.

Pada Rakor kali juga, kata Nurdin, menjadi momentum untuk memperkuat tim APIP dalam melakukan auditor dan agar semua saling menghargai kerja masing-masing.

Termasuk peran kepala daerah di tingkat kabupaten kota agar bekerja secara profesional dan mengelola keuangan daerah dengan benar dan baik agar bisa dirasakan oleh masyarakat.

“Ini kan perannya kita perkuat, personilnya kita harus perkuat, itukan pandangan kita bersama peran masing-masing kita harus hormati termasuk tadi para bupati walikota untuk ingatkan untuk bekerja secara profesional anggaran negara ini, anggaran APBD ini adalah uangnya rakyat satu rupiah pun harus bermanfaat untuk rakyat,” ungkapnya.

Comment