BRI Dorong Pedagang Pasar di Makassar Lakukan Transaksi Digital Menggunakan QRIS

RCEO BRI Kanwil Makassar, Rahman Arif (kiri) didampingi Direktur Utama BRI Insurance, Fankar Umran memberikan keterangan terkait Pesta Rakyat Simpedes, Jumat, 21 Oktober 2022. Foto : Ist

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pesta Rakyat Simpedes BRI PT Bank Rakyat Indonesia Tbk mendorong Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) untuk bangkit dan melakukan perubahan, termasuk dalam pengembangan bisnis dan cara transaksi digital menggunakan Quick Response Code Indonesian Standard (QRIS).

RCEO BRI Kanwil Makassar, Rahman Arif mengatakan, pihaknya berkomitmen mendukung geliat ekonomi masyarakat. Sampai 2022, BRI terus membangun inklusi keuangan yang lebih baik dengan tujuan memberi akses keuangan yang mudah dijangkau masyarrakat dengan biaya murah dan kecepatan yang didukung teknologi tinggi.


Kata dia, Pesta Rakyat Simpedes BRI tahun mengusung tema Pede Memimpin Perubahan dengan tujuannya mengajak seluruh pelaku usaha UMKM di Indonesia, khususnya di Makassar untuk pede dalam berinovasi dan berbisnis demi membawa perubahan positif yang signifikan bagi perekonomian Indonesia, khususnya di Sulsel.

“Saat ini kami juga telah melakukan kerjasama dengan perusahaan daerah yakni Perumda Pasar Raya Makassar. Disini kami memberikan dukungan kepada UMKM, khususnya pedagang di pasar,” ujarnya kepada wartawan, Jumat, 21 Oktober 2022.

“Saat ini ada 10 pasar yakni Minasa Maupa, pasar Niaga Daya, pasar Makassar Mall, pasar Maricaya, pasar Terong, pasar Kalimbu, pasar Panampu, pasar Pabaeng-Baeng Timur, pasar Pabaeng-Baeng Barat, dan pasar Panakukang,” ujarnya.

Disini, jelas Rahman Arif, akan membantu pedangang untuk melakukan transaksi menggunakan QRIS. “Ini buka hal mudah untuk menyakinkan mereka melakukan perubahan transaksi. Tapi, hal ini harus terus kami lakukan guna mendorong pelaku UMKM maju dan berkembang,” ujarnya.

Kata Rahman, Pesta Rakyat Simpedes ini juga mengedukasi digitalisasi finansial dengan pemberdayaan UMKM dengan memberikan layanan keuangan. “Pesta Rakyat Simpedes diharapkan meningkatkan transaksi QRIS BRI mengingat terdapat kegiatan bertajuk pasar dalam PRS dimana UMKM pilihan dipamerkan dan dapat dibeli melalui pembayaran digital,” terangnya.

Rahman menjelaskan, BRI berkomitmen untuk membimbing, mendampingi, memberi pembiayaan dan membantu memasarkan produk para pelaku UMKM di Makassar secara khusus dan seluruh Indonesia secara Umum.

Diketahui Pesta, Rakyat Simpedes berlangsung selama tiga, hari sejak Jumat (21/10/2022) hingga Minggu (23/10/2022). (*)


Comment