Bukan Milo, Pria di Bone Bawa Pulang Narkoba dari Malaysia

Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bajoe, AKP Jamaluddin memberikan keterangan pers. Foto

BONE, BERITA-SULSEL.COM— Jika biasanya orang yang berkunjung ke Malaysia, bawa pulang oleh-oleh Milo, minuman coklat khas Malaysia, maka pria yang satu ini berbeda. AB (42),asal Kelurahan Lonrae Kecamatan Tanete Riattang Timur, pulang dari Malaysia membawa 26 gram narkoba jenis sabu.

Ditangkap dirumahnya, Jumat (4/11/22), sekitar pukul 13.00 Wita, AB diketahui tak punya pekerjaan tetap namun sering bolak balik ke negeri jiran Malaysia. Kapolsek Kawasan Pelabuhan Bajoe, AKP Jamaluddin, mengatakan pihaknya sudah melakukan interogasi awal terhadap AB.


“Dia ambil barang di Tawau, Malaysia, memang ada langganan disana dan kami dari Polres Bone sudah mengantongi namanya. AB ini memang sudah lama jadi target karena masyarakat juga sudah tau kalau dia biasa jual sabu”, ungkap Jamal.

Sebuah tiket kapal laut tujuan Pare-pare, tertanggal 22 Oktober, diduga adalah saat dimana AB pulang dari Malaysia membawa sabu yang beratnya diperkirakan 26 gram. Sabu itu kemudian dikemas lagi menjadi 94 paket kecil dan 3 paket besar. Sementara uang senilai Rp11.164.00, pun ikut diamankan polisi.

“Saat ini pelaku sudah diamankan oleh Satuan Narkoba Polres Bone. Kalau dari keterangan pelaku, sabu itu memang untuk dijual di daerah Bone”, tambahnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kapolres Bone, AKBP Ardyansyah, mengaku belum bisa menyampaikan informasi terlalu banyak karena pihaknya masih melakukan penyelidikan terhadap pelaku.

“Masih sementara penyelidikan”, singkatnya melalui pesan WhatsApp, Jumat (4/11/22), jelang maghrib.

Selain sabu, polisi juga turut mengamankan sebuah dompet berwarna cokelat, 2 buah sendok takar, sebuah tiket kapal tujuan Pare-pare dan sejumlah uang tunai. (eka)

Comment