oleh

Pesona Goes to School, Kementerian LHK Datangkan Pencipta “Drone” Berbiaya Murah ke Luwu Utara

-Daerah-83 views

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Kabupaten Luwu Utara beruntung mendapatkan program Perhutanan Sosial (Perhutsos) dari Kementerian Lingkunga Hidup dan Kehutanan (LHK).

Pasalnya, dengan masuknya program Perhutsos ini, maka Kabupaten Luwu Utara bakal melaksanakan sebuah acara Kokreasi Perhutanan Sosial yang di dalamnya akan dilaksanakan berbagai kegiatan yang bersifat edukatif, seperti Pesona Goes To School dan Farmer To Farmer Mentoring.

Dua kegiatan ini merupakan program peningkatan kapasitas dari Kementerian LHK yang menyasar kepada para generasi muda dan petani hutan.

Menariknya, untuk kegiatan Pesona Goes To School, Kementerian LHK bakal mendatangkan pakar teknologi bernama Irendra Radjawali. Siapa Irendra Radjawali? Dia adalah pencipta “drone” berbiaya murah. Drone adalah pesawat tak berawak yang dilengkapi kamera dan dikendalikan dari jarak jauh.

“Acara Pesona Goes to School nantinya akan diisi Pelatihan Teknologi Drone. Apalagi kita akan mendatangkan pakar teknologi, Irendra Radjawali. Beliau ini dikenal sebagai pembuat drone berbiaya murah,” ungkap Kasubdit Perhutsos Kementerian LHK, Tuti Herawati, Selasa (5/11/2019), di Masamba.

Untuk itu, ia berharap SMA yang dikunjungi memanfaatkan kegiatan ini dengan baik karena baru Luwu Utara yang mendapatkan kegiatan seperti ini.

Ia menambahkan, pada kegiatan ini pula, juga akan dilaksanakan pelatihan fotografi dan teknik produk marketing di media sosial.

“Pesona goes to school ini kita laksanakan dengan tujuan untuk menyampaikan bahwa di negara kita ada Kementerian LHK yang memiliki program Perhutanan Sosial, dengan harapan para generasi muda bisa memahami dan melanjutkan program dan menjadi penerus pengelola hutan di negara kita,” terangnya.

Masih kata dia, kegiatan Pesona Goes To School nantinya akan dilaksanakan selama dua hari, mulai 7 – 8 November 2019 di tiga sekolah, masing-masing SMAN 1 Masamba, SMAN 8 Masamba dan MAN Masamba.

Khusus kedatangan Radjawali, ia mengatakan, yang bersangkutan baru akan tiba di Masamba pada Kamis sore, 7 November 2019, sehingga Radjawali akan memberi pelatihan nanti pada Jumat pagi, keesokan harinya. (LH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed