Buka RAT, Rektor Dorong KPRI UNM Manfaatkan Layanan Berbasis Online

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KPRI) Universitas Negeri Makassar (KPRI) menggelar Rapat Anggota Tahunan (RAT) ke-37 Tahun Buku 2019. di Gedung Phinisi UNM, Rabu (26/2/2020).

Pada RAT kali ini KPRI UNM mengangkat tema “Kebersamaan Anggota Mewujudkan KPRI-UNM yang Kuat” dan di hadiri DEKOPINDA, Dinas Koperasi Sulsel dan seluruh anggota KPRI UNM.


Ketua Pengurus KPRI UNM, Muhammad Ibrahim mengungkapkan, RAT sebagai wadah pertanggung jawaban pengurus untuk untuk melaporkan pertanggung jawaban pengelolaan kepada para anggotanya.

“Kegiatan ini merupakan wadah kami dari pengurus untuk melaporkan pertanggungjawaban kami dan juga sebagai ajang untuk berembuk bersama membahas langkah-langkah untuk kemajuan lembaga ini,”ujarnya.

Sementara itu, Rektor UNM, Prof Husain Syam dalam arahannya mengungkapkan, RAT kali ini begitu sangat penting karena akan ada pemilihan pengurus yang baru dan merembukkan hal yang mampu membuat KPRI UNM lebih baik.

“Amat penting karena RAT yg ke 37 ini akan melahirkan pengurus yang baru, disini kita rembukkan bersama berbagai persoalan, keluahan dan solusi dari apa yang kita hadapi sekarang ini dalam ber-KPRI untuk kesejahteraan bersama,” ungkapnya.

Ia juga berharap agar KPRI UNM mampu berakselerasi dalam menghadapi tuntutan zaman era digital dalam memberikan layanan dan kemudahan agar mampu bersaing dengan lembaga keuangan lainya.

“Berbagai upaya kita lakukan untuk bersaing dengan lembaga keuangan lainnya dengan kemampuan pengurus berakselerasi di era milenial. Era teknologi, koperasi untuk bersaing harus mampu memasuki era itu, memanfaatkan sistem online dalam memberikan kemudahan dan layanan. Ini harus kita lakukan dan siap untuk itu,” tandasnya.

Pada kegiatan itu pula dilakukan pengundian sejumlah doorprize, diantaranya 2 unit sepeda motor dari Rektor UNM dan KPRI UNM dan sejumlah doorprize menarik lainnya untuk para anggota koperasi.

Laporan Humas UNM, Dr Burhanuddin

Comment