Bulukumba Dapat Bantuan Pembangunan Dua Lapangan Futsal Indoor

Bulukumba Dapat Bantuan Pembangunan Dua Lapangan Futsal Indoor

BULUKUMBA, BERITA-SULSEL.COM – Kabupaten Bulukumba mendapatkan bantuan berupa pembangunan dua lapangan Futsal yang berbentuk indoor dari Kementerian Desa untuk tahun 2017.

Kepastian rencana pembangunan lapangan olahraga tersebut disampaikan langsung oleh Bupati Bulukumba AM Sukri Sappewali saat menghadiri Musrenbang Kecamatan Rilau Ale, di aula kantor camat, Rabu, (1/3/2017)


AM Sukri mengaku dipanggil khusus Kementerian Desa saat mengikuti rangkaian agenda dengan Wapres Yusuf Kalla di Makassar dua hari yang lalu. Dirinya disampaikan akan diberikan bantuan pembangunan lapangan Futsal dua buah asalkan menyiapkan lokasi pembangunannya.

“Kita diberi bantuan lapangan futsal oleh Kementerian Desa, dengan syarat harus menyiapkan lahannya. Saya minta kepada Dinas Pemerintahan Desa, Dinas Pemuda Olahraga untuk segera mengkoordinasikan dan menyiapkan lokasinya di desa untuk dua lapangan itu,” pinta AM Sukri

Plt Kepala PMD Andi Kurniady saat ditemui mengaku dalam waktu dekat ini akan mempersiapkan proposalnya. Menurutnya rencana lokasi lapangan tersebut berada di Kecamatan Rilau Ale dan Gantarang.

“Kalau di Kecamatan Gantarang rencananya di Desa Bontomacinna, sedangkan Rilau Ale akan kita rapatkan dulu,” ujar Kurniady.

Selain lapangan Futsal yang dijanjikan oleh Kementerian Desa, AM Sukri juga mengaku diminta mengusulkan lokasi pembangunan Embung untuk pengairan pertanian perkebunan.

Comment