Catat, Ini Nomor Call Center Corona di Luwu Utara

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Utara melalui Dinas Kesehatan telah membuka layanan aduan bagi masyarakat, terkait wabah virus corona (covid -19).

Tidak tanggung-tanggung, Dinkes Lutra menyediakan 2 nomor call center, masing-masing Call Center Surveilens di 0813 4264 8399, dan Call Center PSC 119 di 0852 2604 6119.


“Terkait virus corona atau covid-19, kami sudah mengeluarkan Surat Edaran. Jadi, jangan terlalu panik dan jangan khawatir, serta jangan menyikapi secara berlebihan kasus corona ini,” kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, baru-baru ini di Kecamatan Malangke saat menghadiri acara Isra’ Mi’raj Pondok Pesantren As’ Adiyah Belawa Baru.

Bupati yang akrab disapa IDP ini mengatakan, yang paling penting adalah masyarakat harus selalu menjaga kesehatan, dan tidak kalah pentingnya, bagi yang muslim, selalu menjaga air wuduh. “Jaga wuduh kita, niatkan karena Allah, insya Allah akan menjadi obat bagi kita semua,” terang Bupati penerima Anugerah Kebudayaan PWI Pusat ini.

Sebelumnya, melalui Surat Edaran Bupati Nomor 430/372/DK, masyarakat diminta untuk tidak panik, tetap waspada bila muncul gelaja batuk, pilek, sakit tenggorokan, dan demam.

Jika ditemukan seperti itu, masyarakat diminta segera berobat ke fasilitas pelayanan kesehatan. Masyarakat juga diminta rajin cuci tangan dengan sabun antiseptic minimal 20 detik, utamanya setelah memegang barang-barang di fasilitas umum.

Pun masyarakat diminta untuk tidak memegang area di sekitar wajah, menggunakan masker saat batuk, pilek dan flu, makan dan minum teratur, istirahat yang cukup, hindari minum alcohol dan merokok, serta olahraga yang teratur.

Untuk menghindari kepanikan, pemerintah akan melakukan edukasi kepada masyarakat secara langsung. (LH)

Comment