oleh

5 Alasan Mengapa Pria Juga Suka Menggunakan Motor Matic

-Bisnis-463 views

BERITA-SULSEL.COM – Sejak awal diperkenalkannya motor matic pada sekitar tahun 2003-an, motor jenis ini sudah sangat digandrungi oleh banyak pengguna motor. Tidak seperti motor lainnya, motor matic merupakan motor otomatis yang penggunanya tidak melakukan operan gigi secara manual. Karena pengguna hanya cukup melakukan satu akselerasi saja.

Ukuran sepeda motor ini juga lebih kecil jika dibandingkan dengan motor bebek. Sehingga banyak kaum hawa yang sangat senang menggunakan motor ini. Dengan cara penggunaannya yang sederhana, akan memudahkan untuk para pemula dalam mengendarai motor ini.

Walaupun sebagian besar peminat motor matic adalah wanita, tidak semata-mata membuat para pria tidak tertarik untuk menggunakan motor ini, lho! Karena ternyata motor ini juga mampu menarik perhatian para pria juga.

Tahu gak sih apa aja alasan para pria suka menggunakan motor matic? Nah, berikut 5 alasan mengapa para pria juga menyukai motor ini. Yuk, intip apa saja alasannya.

1. Bodi Tidak Terlalu Besar

Banyak yang menganggap kalau para pria hanya menyukai sepeda motor yang memiliki bodi yang besar. Karena sepeda motor dengan bodi yang besar dinilai akan terlihat lebih gahar dan macho. Jika dibandingkan dengan motor sport, motor matic memang memiliki bodi yang jauh lebih kecil.

Bobot dari motor matic juga tidak terlalu berat dan cenderung ringan jika dibandingkan dengan motor sport. Dengan bobotnya yang ringan dan bentuk bodi yang ramping tersebut, motor matic menjadi pilihan utama untuk digunakan dalam perjalanan jauh.

Motor matic juga memiliki desain bodi yang beraneka ragam. Sehingga mampu menarik perhatian para pengguna motor. Anda dapat mencari desain bodi dari motor matic mulai dari yang elegan, feminim sampai dengan yang gagah berani. Warna dari bodi motor matic yang dijual juga sangat banyak. Anda dapat memilihnya sesuai dengan kemauan Anda.

Salah satu motor matic favorit yang selalu kita dapati di jalanan adalah Scoopy. Dimana saat ini Scoopy terbaru dengan berbagai keunggulan dan fitur-fitur yang canggih membuat para penggemar motor matic menjadi ingin langsung memilikinya.

2. Gesit di Jalan

Dapat Anda lihat sendiri, motor jenis apa yang menjadi raja jalanan? Tentu saja, motor matic. Mulai dari kalangan remaja hingga dewasa sangat gemar menggunakan motor jenis ini. Jika Anda berada di wilayah kota, pasti sering mengalami kemacetan, bukan? Seringkali pengguna motor matic sangat mudah untuk menyalip serta menyusup di antara kendaraan lainnya yang sedang berada di kemacetan.

Dengan gesitnya, motor matic mampu mencari celah dan berjalan walaupun jarak yang sedikit sempit. Sehingga para pengguna matic bisa cepat sampai ke tempat tujuannya.

Contohnya saja seperti motor matic Scoopy terbaru yaitu Scoopy Fashion 2021. Tipe mesin yang digunakan pada scoopy Fashion 2021 ini adalah 1 silinder yang memiliki kapasitas sebesar 110cc, eSP, PGM-FI, SOHC 2 klep yang memiliki pendingin udara serta disempurnakan oleh transmisi matic.

3. Mudah Dikendarai

Motor matic bisa menjadi salah satu pilihan untuk Anda yang ingin belajar mengendarai motor. Mengapa? Karena motor ini termasuk kedalam motor yang sangat mudah untuk dikendarai.

Untuk mengendarainya Anda hanya cukup menarik gas dan motor Anda pun sudah bisa berjalan dengan baik. Penggunaan motor matic lebih mudah daripada Anda menggunakan motor kopling atau motor bebek yang mengharuskan Anda untuk memikirkan cara memindahkan transmisi dengan cara menginjak kopling.

Bisa dibilang penggunaan motor matic hanya sekedar menarik gas untuk menjalankannya dan menekan rem untuk menghentikan laju motornya. Sangat mudah, bukan?

Kemudahan tersebut juga dapat Anda rasakan pada saat membeli motor matic. Apakah anda salah satu orang yang suka motor matic? Yuk cek motor scoopy terbaru di Blibli! Anda juga bisa pesan online di Blibli lho!

4. Irit Bahan Bakar

Salah satu alasan mengapa banyak orang yang menggunakan motor matic adalah karena motor matic sangat irit terhadap bahan bakar. Anda dapat menjelajahi tempat dimana saja dengan berkendara menggunakan motor matic dengan aman dan nyaman tanpa harus memikirkan bahan bakarnya akan cepat habis.

Motor matic yang irit bahan bakar ini biasa disebut dengan motor injeksi. Dimana motor injeksi tersebut merupakan suatu kendaraan yang sudah dilengkapi teknologi yang canggih pada mesin pembakarannya.
Teknologi tersebut dapat melakukan pembakaran dengan sempurna jika dibandingkan dengan motor yang menggunakan karburator. Sehingga motor injeksi akan lebih hemat dalam penggunaan bahan bakarnya.

5. Bisa Diajak Jalan Jauh

Dengan menggunakan motor matic, Anda dapat berkendara keliling kota dengan sangat nyaman. Hal ini dikarenakan motor matic memiliki tempat pijakan kaki yang sangat leluasa, sehingga kaki Anda dapat santai selama perjalanan.

Tidak hanya itu, motor matic juga memiliki dashboard yang dapat menyimpan beberapa barang. Sehingga Anda tidak perlu membuka jok motor untuk mengambil barang di dalam bagasi.

Kehadiran dashboard pada motor merupakan suatu variasi baru yang diciptakan oleh motor matic. Mengingat motor sport maupun motor bebek tidak memiliki dashboard yang dapat menyimpan berbagai barang.

Coba Anda bandingkan ukuran jok pada motor bebek, motor sport dan motor matic. Pada motor matic memiliki ukuran jok yang sangat leluasa. Bahkan karena kapasitasnya yang besar tersebut, Anda dapat menyimpan 2 helm sekaligus didalam jok, lho!

Nah, bagasi yang besar tersebut dapat Anda manfaatkan untuk menyimpan barang bawaan Anda untuk bekal perjalanan jauh. Sehingga Anda tidak perlu repot-repot memasukkan banyak barang kedalam tas yang besar.

Nah, itulah 5 alasan mengapa pria juga suka mengendarai motor matic. Anda juga suka motor matic? Yuk cek motor scoopy terbaru di Blibli! Anda juga bisa pesan online di Blibli lho!

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed