oleh

Gambaran Kolaborasi Perangkat Daerah Terlihat Dalam Peta Proses Bisnis

-Daerah-99 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Luwu Utara melalui Bagian Organisasi Sekretariat Daerah (Setda) mengelar kegiatan Coaching Clinic Penyusunan Peta Proses Bisnis (Probis) Perangkat Daerah (PD) Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan dibuka Bupati Lutra, Indah Putri Indriani, Senin (11/10/2021), di Ruang Rapat Lantai 4 Kantor Bappelitbangda Provinsi Sulawesi Selatan. Peserta kegiatan para Kasubag Program dan Perencanaan PD.

Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya berkeinginan agar PD Lingkup Pemda Luwu Utara harus bisa saling bersinergi melalui peta proses bisnis yang akan disusun.

Peta Probis ini, kata dia, nantinya akan membentuk sistem kerja yang bersinergi dan kolaboratif.

“Kita berkeinginan agar Perangkat Daerah ini tepat fungsi, tepat ukuran dan tepat proses. Untuk itu, penting kita memahami peta probis karena tujuan kita adalah RPJMD,” kata Indah.

Indah berharap seluruh kegiatan yang ada di PD harus memiliki standard operasional prosedur (SOP) dan peta probis.

“Inilah yang nantinya akan mengatur dan membantu kolaborasi kita dalam konfergensi atau penyatuan dalam kolaborasi government,” terangnya.

Bupati Luwu Utara dua periode ini menambahkan, kolaborasi antar-PD diperlukan dalam rangka percepatan pencapaian program dan kegiatan pemerintah daerah.

“Kalau peta probis ini terwujud, maka itu akan memudahkan kita dalam melakukan koordinasi, integrasi dan sinkronisasi. Proses bisnis ini penting kita lakukan karena nanti akan menjadi sistem kerja, sistem bersinergi dan tematik,” jelasnya.

Diakuinya, peta probis akan sangat membantu mengatur jalannya alur organisasi.

“Ini menjadi salah satu yang menentukan, dan menjadi bagian dari mimpi kita lima tahun ke depan,” imbuhnya.

Coaching Clinic Penyusunan Peta Probis juga dirangkaikan dengan Coaching Clinic Penyusunan Renstra PD yang digelar Bappelitbangda.

Hadir dalam kegiatan ini, Kepala Bappelitbangda Sulsel Andi Darmawan Bintang, Kepaka Biro Organisasi Setda Sulsel Andi Mirna, Asisten Administrasi dan Umum Pemda Lutra Eka Rusli, para Kepala Perangkat Daerah, para Camat serta para Kasubag Program dan Perencanaan Lingkup Pemda Luwu Utara. (Am/LH)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed