Indah Minta Pengembangan 3 UPBU di Luwu Utara Jadi Perhatian Serius

Indah Minta Pengembangan 3 UPBU di Luwu Utara Jadi Perhatian Serius

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Indah Putri Indriani berharap pengembangan tiga Unit Penyelenggara Bandara Udara (UPBU) di Kabupaten Luwu Utara terus dilakukan secara profesional.

Hal ini ditegaskan Indah saat menghadiri Reses Anggota Komisi V DPR-RI, Muhammad Fauzi, di Kantor UPBU Andi Djemma Masamba, Senin 25/10/2021.


“Alhamdulillah, kalau berbicara kerja sama, koordinasi dan sinergi di Luwu Utara ini telah terbangun dengan baik,” kata Indah.

Menurutnya, Pemda telah menunjukkan komitmen yang kuat jika berkaitan dengan pengembangan UPBU.

“Jika bicara UPBU, pemda akan memberi dukungan kuat terkait seperti apa harapan masyarakat,” jelasnya.

Untuk itu, ia menitip pesan agar pengembangan tiga UPBU ini menjadi perhatian serius semua pihak.

“Kami menyampaikan ucapan terimakasih dan apresiasi yang mendalam. Harapan kami bahwa pengembangan 3 UPBU di Luwu Utara ini kiranya dapat disuarakan secara profesional oleh bapak Anggota Dewan Komisi V DPR-RI,” imbuh Indah.

“Kami memahami bahwa Anggota DPR adalah perwakilan kami dan ini wilayah kerjanya. Tentu saja pemerintah daerah harus menunjukkan komitmen yang kuat, termasuk menunjukkan sinergi yang terbangun antara pemda dan UPBU di Luwu Utara terus berjalan baik,” tandasnya.

Sementara Anggota DPR-RI, Muhammad Fauzi, menyampaikan reses yang ia lakukan dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat.

“Hari ini saya menjalankan tugas DPR, yaitu kunjungan kerja atau reses yang merupakan tugas yang diemban anggota DPR dalam rangka bagaimana DPR bekerja,” kata Fauzi.

Ia mengatakan, kehadirannya di Luwu Utara, selaij menyerap aspirasi, juga untuk bertukar informasi.

“Saya ingin menyerap aspirasi dari kita semua, olehnya itu, bukan arahan yang saya berikan, tapi kita bertukar informasi. Semoga dari informasi ini kita bisa mencari jalan keluar sesuai kemampuan dan kapasitas yang kita miliki,” jelasnya.

Untuk diketahui, Kabupaten Luwu Utara memiliki tiga bandar udara perintis. Satu Bandar Udara di Kecamatan Masamba yaitu Bandar Udara Andi Djemma, serta dua Bandar Udara di wilayah kecamatan terpencil, masing-masing Bandar Udara Rampi di Kecamatan Rampi dan Bandar Udara Seko di Kecamatan Seko.

Tiga bandara perintis ini adalah ikon daerah, sekaligus kebanggaan masyarakat di Kabupaten Luwu Utara.

Kegiatan ini turut dihadiri Kepala Kantor Otoritas Bandara Udara Wilayah V Makassar, Sigit Widodo; Direktorat Jenderal Laut Kemenhub yang diwakili Kepala Distrik Navigasi (Disnav) Makassar, Taufik Mansur; Kepala Kantor Syahbandar dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Teluk Palu, Mursidi; serta Direktorat Jenderal Udara Kementerian Perhubungan yang diwakili Kasubdit Angkutan Udara, Syafruddin; Ketua DPRD Luwu Utara, Basir; Wakapolres Luwu Utara; dan Kadis Perhubungan Abdul Hakim Bukara. (Mr/LH)

Comment