Bupati Luwu Utara Terima Penghargaan sebagai Tokoh Inspiratif dari STIE AMKOP Makassar

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani menerima Bata Ilyas Award dari STIE AMKOP Makassar.

Award diberikan sebagai apresiasi kepada sejumlah tokoh inspiratif dalam rangkaian acara wisuda sarjana dan magister STIE Amkop Makassar, Selasa (23/4).


Sebelum menerima award, bupati perempuan pertama di Sulsel ini diberi kesempatan menyampaikan sambutan di hadapan wisudawan, keluarga civitas akademika STIE Amkop di Sandeq Hall Claro Hotel Makassar.

“Bagaimana pun kekayaan sumber daya alam suatu daerah, jika tidak ditopang dengan kemampuan sumber daya manusia, maka kekayaan SDA tersebut tidak akan mampu berkontribusi banyak pada kemajuan suatu daerah. Oleh karena itu, kontribusi STIE Amkop bersama-sama dengan perguruan tinggi dan lembaga pendidikan lainnya dalam melahirkan SDM berkualitas tentu sangat dibutuhkan,” kata Indah.

“Atas nama Pemda, saya juga mengapresiasi STIE Amkop yang terus berperan serta dalam kehidupan masyarakat, termasuk dalam pembangunan daerah. Hadirnya, perannya, semakin besar dan dirasakan dari waktu ke waktu. Apalagi dengan implementasi kurikulum merdeka belajar, diharapkan tidak ada lagi kendala bagi jajaran pemerintah dalam mengenyam pendidikan yang lebih tinggi,” ucap bupati yang karib disapa IDP ini.

Pada kesempatan tersebut, isteri dari Anggota Komisi V DPR RI ini juga mengucapkan selamat kepada para wisudawan dan lebih khusus bagi para orang tua yang telah bekerja keras selama anak-anaknya menempuh pendidikan.

“Semoga dapat memberi dampak positif kepada masyarakat,” harap IDP. (*)

Comment