Kongres ke-II, Sofyan Setiawan Terpilih Ketua Perkumpulan Pekerja Event LIVE Celebes

Kongres ke-II Perkumpulan pekerja event LIVE Celebes di Baruga Anging Mamiri, Rujab Walikota Makassar, Selasa, 31 Oktober 2023. Foto : ist.

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Setelah menanti sekitar 2 bulan dari jadwal seharusnya, Perkumpulan pekerja event LIVE Celebes berhasil melaksanakan Kongres ke-II, Selasa, 31 Oktober 2023 di Baruga Anging Mamiri, Rujab Walikota Makassar.

Melaksanakan tugas konstitusi diakhir masa jabatannya sebagai ketua umum LIVE Celebes periode 2020-2023, Husain Muslimin menyampaikan laporan pertanggungjawaban didepan 102 member LIVE yg terdiri dari pekerja EO/WO, Vendor, Talent dan Freelance secara online dan offline yang termuat sebagai member LIVE.


Dalam pertanggungjawabannya, Uchenk, sapaan akrabnya, telah meletakkan landasan organisasi, komunikasi yang baik secara internal dan eksternal telah diterima dengan baik oleh member.

Dalam rangkaian Pleno yang dilaksanakan, hal yang menarik adalah pemilihan Ketua Umum LIVE untuk periode 2023-2026.

Terpilih memimpin LIVE, Sofyan Setiawan, Direktur Utama Satoe Timur Indonesia yang juga sebagai Direktur Utama PT F8 Indonesia, penyelenggara resmi F8 Makassar, event yang telah ada di top 10 Karisma Event Nusantara Kementerian Pariwisata Dan Ekonomi Kreatif RI selama 4 kali berturut-turut.

Dalam pernyataannya, Wawan sapaan akrab Sofyan Setiawan menyampaikan, industri event harus tumbuh dan sejajar dengan industri profesi lainnya di Sulawesi Selatan, mendorong keberlangsungan hubungan yang telah terbina dengan stake holder serta melakukan penataan kebijakan baik dalam hal keanggotaan maupun kebijakan lainnya untuk mendorong iklim berusaha yang kondusif dalam berkarya merupakan targetnya dalam bekerja.

Selanjutnya, Wawan sesuai mandat Kongres, akan segera berdiskusi dengan team formatur yang dibentuknya utk menyusun kepengurusan periode 2023-2026. (*)

Comment