oleh

Pemuda di Desa Paraikatte Bajeng Gowa Geluti Budidaya Ikan Lele

-Daerah-505 views

GOWA, BERITA-SULSEL.COM -Beberapa bulan terakhir ini pemuda di Dusun Sileo II, Desa Paraikatte l, Kecamatan Bajeng, Kabupaten Gowa mulai merintis usaha budidaya ikan lele, Sabtu, (15/2/2020)

Usaha rumahan yang hanya memanfaatkan lahan sempit ini mulai di rintis Muh. Fajar, salah seorang Pengurus Karang Taruna Desa Paraikatte sekitar pertengahan tahun 2019.

Setelah 2 kali melakukan panen dan memperoleh keuntungan yang lumayan memuaskan, para pemuda lainnya mulai tertarik untuk ikut melakukan usaha budidaya ikan lele tersebut.

Ardi selaku Ketua Bidang Usaha Kelompok Bersama Pengurus Karang Taruna Desa Paraikatte, mengatakan sejauh ini sudah ada 6 kolam terpal dan 3 kolam beton penampungan ikan lele yang di buat oleh para pemuda, dan ada sekitar 8 ribu bibit ikan lele yang ditampung dalam kolam tersebut.

“Antusiasme teman-teman untuk budi daya ikan lele semakin meningkat beberapa bulan terakhir ini, salah satu  indikatornya bahwa sudah ada beberapa teman teman yang sudah menebar bibit untuk pembesaran,” tambahnya.

Ketua Karang Taruna Desa Paraikatte Nurkhalis K. Mengaku sangat mengapresiasi inisiatif dari teman-teman pemuda di dusun Sileo II Desa Paraikatte atas keberaniannya untuk memulai usaha ternak ikan lele.

“Harapan saya semoga kedepannya usaha ini bisa mendapatkan perhatian dan bantuan dari pemerintah setempat dan pihak terkait. Karena tidak bisa dipungkiri, bahwasanya teman-teman pemuda masih terkendala di segi alat, prasarana dan bibit ikan lele.,” tandasnya

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed