oleh

Hari Pertama Sulawesi Education Expo, Stand Unibos Banjir Kunjungan Siswa SMA

-News-139 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Pameran kampus terbesar di Indonesia Timur, Sulawesi Education and Techno Expo telah berlangsung untuk hari pertama di Celebes Convention Center (CCC) Makassar, Selasa (18/2/2020).

Kegiatan yang diprakarsai oleh Lembaga Layanan Pendidikan Tinggi (LLDikti) Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) ini akan berlangsung selama tiga hari hingga 20 Februari.

Di hari pertama pameran kampus ini, Universitas Bosowa (Unibos) dibanjiri oleh pengunjung, khususnya siswa/siswi SMA/SMK dan sederajat.

Diantara jejeran stand kampus besar di Makassar, tenant Unibos menjadi pusat perhatian ribuan siswa yang kelak ingin melanjutkan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi.

“Sampai pukul 01.00 ini jumlah pengunjung di stand kami sudah mencapai angka 600 orang. Ini masih hari pertama. Salah satu penyebabnya tidak bisa dipungkiri, Unibos sudah dikenal oleh khalayak masyarakat,” ujar Kepala Marketing Bosowa Education, Erwin Nuryadin saat ditemui di sela-sela kegiatan.

Ia juga mengatakan, di Sulawesi Education Expo tahun ini, Unibos menambah satu stand yang menyediakan pemeriksaan kesehatan gratis dan konsultasi psikolog. Di hari pertama ini kata dia, khusus untuk pemeriksaan gula darah dan tekanan.

“Jadi, hari ini pemeriksaan gula darah dan tekanan. Untuk besok ada pemeriksaan penyakit dalam dan lanjut sorenya Telinga Tenggorokan dan Hidung (THT). Pemeriksaan dan konsultasi psikolog ini dilakukan oleh dosen dan mahasiswa yang sudah tahao akhir penyelesaian,” ungkapnya.

Erwin juga mengungkapkan, tahun ini, Unibos menerima sejumlah jalur masuk seperti undangan, UTBK, prestasi dan tahfidz Al-Quran. Selain itu ada program yang baru dilaunching yakni sistem pembelajaran online atau e-learning.

E-learning ini akan diberlakukan bagi mahasiswa yang statusnya memiliki pekerjaan atau sudah bekerja sebagai karyawan maupun pegawai. Sistemnya 40-60. 40% online, 60% tatap muka,” imbuhnya.

Penulis ; Taufiq Quridatullah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed