oleh

Pemuda Pancasila Bone Pastikan Pembentukan Hikadi Non Politik

-Daerah-198 views

BONE, BERITA-SULSEL.COM – Lebarkan sayap organisasi, MPC Pemuda Pancasila Bone siap kukuhkan Himpunan Kepala Desa Indonesia (HIKADI), yang dinahkodai Ketua Apdesi Bone, Andi Mappakaya Amir.

PP yang sudah memiliki anggota lebih dari 30.000 orang, akan menggalang para Kepala Desa di Bone untuk ikut bergabung melalui pengukuhan HIKADI, Kamis (28/10/21), tepat dihari ulang tahunnya yang ke-62. Ketua MPC PP Bone, Andi Hasruddin Nur, menegaskan pengukuhan ini tidak mengarah ke politik.

“Hikadi dibentuk sesuai kebutuhan, hanya pengembangan organisasi dan ini dibentuk baru di Bone, seperti Ikatan Sarjana atau IKSA PP, nanti ini akan dibawa ke Munas” jelas Andi Hasruddin yang akrab disapa Andi Lunding.

Ditegaskannya, bahwa sejak berdiri PP bukanlah organisasi politik, namun organisasi kemasyarakatan. Para tokoh Ikatan Pendukung Kemerdekaan Indonesia (IPKI), seperti Jenderal Ahmad Yani, Jenderal Abdul Haris Nasution dan Jenderal Gatot Subroto, adalah pencetus yang akhirnya membentuk organisasi PP pada 28 Oktober 1959.

Andi Lunding mengisahkan pembentukan HIKADI berawal dari banyaknya Kades yang mengaku sebagai kader PP dan untuk bisa menyeleksi mana Kades yang benar-benar kader, diputuskan untuk membuat wadah dengan nama HIKADI.

“Tidak ada pemaksaan dalam HIKADI, mau berapa orang yang bergabung, tidak ada masalah, untuk sementara mengikut ke organisasi induk” ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Andi Mappakaya selaku Ketua HIKADI, turut membantah tidak ada kepentingan politik dalam pembentukan HIKADI yang kini telah beranggotakan lebih dari 100 Kades.

“Kalau saya dalam berorganisasi hanya berpikir apa yang bisa saya berikan, bukan apa yang bisa organisasi berikan ke saya” singkatnya. (eka)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed