Jelang Pembukaan Masamba Affair Festival, 6 Perangkat Daerah Dapat Tugas Khusus

Event Pesona Luwu Utara bertajuk Masamba Affair Festival (MAF) 2023

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Jika tak ada aral melintang, Event Pesona Luwu Utara bertajuk Masamba Affair Festival (MAF) 2023, akan dibuka secara resmi oleh Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, Sabtu 13 Mei 2023, malam, di Lapangan Taman Siswa (Tamsis) Masamba.

Untuk menyukseskan event pariwisata terbesar di Kabupaten Luwu Utara tersebut, enam Perangkat Daerah (PD) dan dua Bagian Sekretariat Daerah mendapat tugas khusus dari Bupati Luwu Utara melalui Surat Penyampaian yang ditandatangani Wakil Bupati.


Enam PD itu masing-masing Dinas Kesehatan, Dinas Kominfo-SP, Dinas Perhubungan, Satpol PP dan Damkar, Dinas Lingkungan Hidup, serta Dinas PUTRKP2. Sementara dua Bagian Setda masing-masing Bagian Umum serta Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan.

Dalam Surat Penyampaian bernomor 420/328/Disporapar/V/2023 tersebut, enam PD dan dua Bagian Setda diberikan tugas pokok dan penting dalam rangka untuk mendukung pelaksanaan Event Pesona Luwu Utara MAF 2023 selama sepekan, mulai 10 – 15 Mei 2023.

Berikut tugas 6 PD dan 2 Bagian Setda tersebut:

  1. Dinas Kesehatan, memfasilitasi ketersediaan ambulans dan tim medis sesuai kebutuhan;
  2. Diskominfo-SP, melakukan kegiatan publikasi dan peliputan
  3. Dinas Perhubungan, menurunkan personil dalam mengatur arus lalu lintas di area pelaksanaan MAF, termasuk jalur kegiatan Masamba Run 10K dan Fun Run, serta Fun XC Mountain Bike dan Napak Tilas;
  4. Satpol PP dan Damkar, menurunkan personil Satpol PP dan Damkar untuk menjaga ketertiban dan keamanan selama MAF berlangsung, serta menyiapkan mobil damkar di lokasi kegiatan;
  5. Dinas Lingkungan Hidup, menurunkan personil dalam melakukan pembersihan lokasi MAF dari sampah-sampah kegiatan;
  6. Dinas PUTRKP2, menurunkan personil dalam melakukan pembenahan rute Masamba Run 10K dan Fun Run serta lapangan Tamsis Masamba;
  7. Bagian Umum, memfasilitasi tenda pameran serta penyediaan fasilitas listrik dan panggung rigging; serta
  8. Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan, melakukan pengaturan acara dan peliputan.

Sekadar diketahui, pada malam pembukaan MAF 2023 nanti, akan diisi beberapa kegiatan. Di antaranya Tari Kolosal Pesona Luwu Utara, Lomba Carnaval Fashion Nusantara, Lomba Teatrikal Masamba Affair, serta Lomba Tari Kreasi Sulawesi Selatan. Diketahui pula bahwa Event Pesona Luwu Utara ini adalah kalender tahunan Pemda Lutra yang mulai dihelat sejak 2021.

Comment