oleh

IKA Teknik Unhas Rekomendasikan Sulsel Jadi Pusat Industri Maritim Terbesar Indonesia Timur

-News-971 views

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – IKA Teknik Unhas menggelar Seminar Nasional Industri Maritim. Kegiatan ini dilaksanakan digelar di Hotel Claro Makassar Rabu (20/3/2019).

Wakil Rektor I Bidang Akademik Unhas, Prof. Dr. Ir. Muh Restu, MT memberi apresiasi yang besar untuk Ika teknik pada kegiatan ini.

Menurutnya, kegiatan ini merupakan visi dan misi Unhas yang mengacu pada pengembangan insani. Meningkatkan kesejahteraan, sosial ekonomi masyarakat serta IPTEK. Melalui Seminar ini dianggap bisa terwujud.

” Mewujudkan sesuatu dibutuhkan kolaborasi semua aspek terkait, mari kita mengajak seluruh Panrita Lopi untuk kembali menjadi tombak peningkatan industri kemaritiman,”katanya.

Selain itu, Eka Sastra,SE MSi Anggota DPR RI Komisi VI yang juga alumni fakultas teknik universitas Hasanuddin Makassar berharap wilayah ini menjadi pusat maritim Indonesia Timur.

Dukungan legislasi dalam upaya mewujudkan Sulsel sebagai pusat kawasan industri perkapalan. Menjadikan Sulsel secara integrasi dengan memperlengkap segala hal yang terkait.

Hal senada disampaikan Ketua Umum IKA Teknik Unhas Ir. Haedar Akarim yang berharap industri maritim dapat menjadikan Sulsel semakin jaya.

Industri pemeliharaan kapal perlu lokasi yang strategis dalam melakukan kegiatannya. Untuk itu, Sulsel dipandang sebagai lokasi yang paling strategis. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

News Feed