Tahun 2020, Pemda Lutra Kembali Programkan Semalam Desa

LUWU UTARA, BERITA-SULSEL.COM – Pemerintah Kabupaten Luwu Utara di tahun 2020 akan kembali melaksanakan program semalam di desa. Rencananya desa pertama yang akan ditempati menginap Bupati Luwu Utara berserta jajarannya di tahun ini ialah desa Tulak Tallu Kecamatan Sabbang, tepatnya di dusun Tumandi pada 29 feruari – 01 maret 2020.

Desa Tulak Tallu terletak 9 Kilometer dari jalan poros (tugu durian), kemudian mulai dari KM 9 hingga ke dusun Tumandi jaraknya sekitar 1 Kilometer. Jalan cukup menanjak namun bisa dilalui menggunakan kendaraan roda dua/empat.


Untuk itu, Dinas Pemberdayaan Masyarakat Dan Desa (DPMD) selaku leading sector program ini menggelar rapat teknis terkait pelaksanaan kegiatan semalam di desa, Kamis (20/02) di Kantor DPMD.

“Untuk teknis pelaksanaannya masih sama seperti sebelum-sebelumnya, yaitu mendekatkan pelayanan pemerintahan hingga ke desa-desa baik yang jauh dan terpencil sekalipun,” ungkap Kadis PMD, Misbah.

Pemberian bantuan akan disesuaikan dengan kondisi dan kebutuhan masyarakatnya, makanya terlebih dahulu SKPD terkait akan berkomunikasi dengan jajaran pemerintah desa Tulak Tallu.

Namun ada beberapa evaluasi yang harus diperbaiki. Untuk kedepannya masing-masing SKPD harus mempublish kegiatannya yang ada dalam rangkaian semalam di desa sesuai dengan tupoksinya.

Jadi semua rangkaian kegiatan selama semalam di desa bisa tersampaikan kepada masyarakat dengan baik. Silahkan publikasi seluas-luasnya kepada masyarakat melalui media sosial masing-masing SKPD, bukan cuma bertumpu pada Humas dan DPMD.

Kemudian saat tanya jawab berlangsung, yang hadir pada saat itu mewakili SKPD harus yang betul-betuk memahami bidangnya.

Comment