Menteri Pemberdayaan Perempuan Berikan Kuliah Umum Mahasiswa PPS UNM

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Menteri Pemberdayaan Perempuan dan  Perlindungan Anak (Meneg PP & PA), Yohana Susana Yembise berkunjung ke Universitas Negeri Makassar (UNM), kehadirannya tersebut sebagai narasumber pada kuliah umum, Program Pascasarjana UNM, Kegiatan ini berlangsung di Aula lantai 5 Gedung Pascasarjana UNM, Selasa (9/1/2018).

Mengakat tema ‘Schematic, Research Findings On Cultural Perspectives’, dalam kuliah umum yang ia bawakan, dia menjelaskan jika perempuan memegang peran penting sebagai penanda kemakmuran sebuah negara.


“Kesetaran gender mejadi poin penting dalam kemakmuran sebuah negara. Negara dikatakan maju, apabila kaum perempuannya sudah berada di garis aman,” Jelasnya.

Dia juga menambahkan, jika Indonesia saat ini tengah menuju pada kesetaraan gender, yang ditargetkan pada tahun 2030. Dan telah menjadi tugas mahasiswa untuk meningkatkan kesadaran masyarakat, terkait pentingnya kesetaraan gender, serta perlindungan anak dan perempuan terhadap kekerasan.

“Kita target 2030 nanti, Indonesia akan sampai pada masa kesetaraan gender. Maka dari itu, sudah mejadi tugas mahasiswa untuk turun kelapangan dan meningkatkan awareness, masyarakat terkait kesetaraan gender dan perlindungan anak serta perempuan,” Tambahnya.

Kedatangan Yohana, sebagai Narasumber kuliah umum juga akan menjadi penguji eksternal mahasiswa program doktor UNM.

Comment