Terus Upayakan Peningkatan Produksi Pertanian, Wabup Bantaeng Buka Rakor Perencanaan Pertanian

BANTAENG, BERITA-SULSEL.COM – Sebagai upaya untuk terus meningkatkan produktivitas pertanian, Pemerintah Kabupaten Bantaeng, dalam hal ini Dinas Pertanian Kab. Bantaeng, menggelar Rapat Koordinasi Perencanaan Pertanian dan Workshop Penyusunan Programa Penyuluhan Tahun 2021, yang diselenggarakan di Ruang Pertemuan Hotel Ahriani, Jl. Raya Lanto, Bantaeng.

Rakor diikuti oleh kurang lebih 135 peserta yang terdiri dari para Kepala Bidang dan Kepala Seksi Dinas Pertanian, para tenaga fungsional, para penyuluh pertanian, unsur Camat, serta para unsur KTNA.


Wakil Bupati Bantaeng, H. Sahabuddin yang secara resmi membuka Rapat Koordinasi, menyampaikan harapan agar melalui rakor ini diperoleh sinergitas dan pengawalan yang lebih baik. Sejalan dengan strategi pembangunan Nasional, melalui program unggulan di Bidang Pertanian yaitu Asuransi Pertanian, menjamin ketersediaan benih dan ketersediaan pupuk merupakan wujud untuk mendukung program Kostratani dan mendukung peningkatan produksi pertanian 7% per tahun.

“Maka dari itu saya mengharapkan kepada semua penyuluh pertanian agar dapat membantu petani/kelompok tani untuk terus berupaya mencari peluang-peluang untuk meningkatkan produksi dan produktivitas melalui penerapan berbagai teknologi baru yang senantiasa berkembang terus dari waktu ke waktu”, kata Wabup.

Kegiatan ini selain sebagai wadah silaturrahmi, juga guna membicarakan terkait pembangunan pertanian ke depan, yang mana akan disinkronkan dengan Musrenbang Kecamatan yang trlah dilaksanakan di 8 Kecamatan.

Rencananya rakor akan dilaksanakan sejak 24 Februari s/d 28 Februari 2020. Dimana para tenaga pertanian telah melakukan pengalihan data potensi wilayah sebagai acuan dalam penyusunan perencanaan di 67 Desa/Kelurahan.

Turut hadir pada kesempatan itu antara lain, Sekretaris Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan Provinsi Sulsel, H. Abdul Muas, Kepala Bidang Tanaman Pangan Hortikultura dan Perkebunan Provinsi Sulsel, H. Suaib, Sekretaris Dinas Pertanian Kab. Bantaeng, Mahyuddin, serta para Penyuluh Pertanian Kab. Bantaeng.

Comment