Kaukus Parlemen Perempuan Support Pemerintahan Nurdin Abdullah

MAKASSAR, BERITA-SULSEL.COM – Kaukus Parlemen Perempuan (KPP) Sulsel siap mendukung Pemerintah Provinsi (Pemprov) dibawah kepemimpinan Prof HM Nurdin Abdullah dan Andi Sudirman Sulaiman.

Ketua DPRD Sulsel, Andi Ina Kartika, mengatakan, dengan adanya KPP ini tentunya menjadi energi baru bagi perpolitikan di Sulsel. Dengan kualitas dan SDM yang baik, dapat melahirkan kebijakan-kebijakan yang responsif gender.


“Hal ini juga akan melahirkan kebijakan-kebijakan berbasis kesetaraan gender,” ujarnya, di Gedung Paripurna DPRD Sulsel, Jumat, 13 Maret 2020.

Sementara, Ketua KPP Sulsel, Rismawati Kadir Nyampa mengatakan, Pemilihan Legislatif 2019 lalu mengantarkan perempuan pada posisi sebagai Ketua DPR baik di tingkat nasional, provinsi, dan sejumlah kabupaten kota.

“Kami ada 24 perempuan di DPRD Sulsel, dan kami berkomitmen bahwa 24 orang Anggota DPRD perempuan ini siap mengawal pemerintahan Bapak Gubernur,” kata Rismawati.

Diketahui, Ketua DPR RI dipimpin oleh perempuan, dan Ketua DPRD Sulsel juga dipimpin perempuan.

Sementara, Nurdin Abdullah mengungkapkan, saat menjabat Bupati Bantaeng, Ketua DPRD-nya adalah perempuan. Dan saat ini, ketika menjadi Gubernur, ketua DPRD juga perempuan.

“Perempuan bukan hanya mengurus pensil alis dan bulu mata. Perempuan juga memiliki kualitas dan sumberdaya manusia yang baik, maka tentu saja akan mampu bersaing dengan melahirkan ide-ide dan gagasan untuk kemaslahatan seluruh masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan,” jelasnya. (*)

Comment